Search

Kagumi Chrisye, Penyanyi Muda Ini Daur Ulang Lagu Lilin Lilin Kecil

Liputan6.com, Jakarta Meski telah meninggal dunia, suara Chrisye tetap abadi di telinga pencinta musik Tanah Air. Bahkan tak sedikit musisi yang mendaur ulang lagu milik pria yang meninggal pada 30 Maret 2007 ini. Sebut saja Afgan yang menyanyikan ulang lagu "Panah Asmara", sedangkan D'Masiv melantunkan lagu "Pergilah Kasih".

Kini lagu Chrisye  didaur ulang oleh seorang penyanyi Ryan Chandra Widjaja. Remaja 14 tahun itu memilih lagu "Lilin Lilin Kecil", lantaran punya kisah tersendiri dengan lagu tersebut. Tepatnya, setelah menonton film tentang kehidupan musisi legendaris ini.

"Setelah nonton aku melihat Om Chrisye dari penyanyi band sampai jadi seorang musisi legendaris. Perjuangannya nggak gampang, kerja keras, itu membuat aku motivasi baru untuk menjalankan industri musik ini," ujar Ryan ditemui saat jumpa pers di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Untuk membuat lagu tersebut semakin enak didengar, Iwang Noorsaid selaku arranger, mengaransemen lagu ciptaan James F Sondah ini dengan nuansa yang berbeda. Ia menambahkan orkestra dalam lagu yang dirilis Chrisye pada 1977 ini. 

"Tantangan saya membuat musik untuk anak-anak yang menjadi remaja, jadi saya harus hati-hati untuk memasukan unsur orkestra," ujar Iwang Noorsaid.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/showbiz/read/3519165/kagumi-chrisye-penyanyi-muda-ini-daur-ulang-lagu-lilin-lilin-kecil

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kagumi Chrisye, Penyanyi Muda Ini Daur Ulang Lagu Lilin Lilin Kecil"

Post a Comment

Powered by Blogger.