Search

YouTube Rewind 2018 Jadi Video Kedua dengan Dislike Terbanyak, Ini Alasannya

Dilansir Liputan6.com dari Heavy.com, banyak penggemar menyatakan kekecewaannya karena momen-momen yang pernah viral seperti pertandingan tinju antara Logan Paul dan Briton KSI, film dokumenter Shane Dawson tentang Jake Paul dan keadaan YouTube saat ini, serta perseteruan antara PewDiePie dan T-Series tidak dimasukkan.

Jika diperhatikan dengan seksama, YouTube Rewind 2018 mengusung konsep yang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Pada YouTube Rewind 2018 ini bisa dibilang lebih banyak drama yang dibuat dibandingkan dengan Youtube Rewind sebelumnya yang lebih mementingkan tren serta musik yang selaras. YouTube Rewind 2018 lebih memperbanyak porsi percakapan antar YouTuber dengan bahasa asal masing-masing, dibanding tahun lalu yang lebih menekankan sinematografi dan video mash-up.

Di tengah-tengah video, para YouTuber terlihat berdiskusi mengenai apa yang harus tampil di YouTube Rewind tahun ini. Secara umum, mereka memilih hal-hal positif yang layak tampil di YouTube Rewind 2018.

YouTube Rewind 2018 menampilkan beberapa Youtuber merasa bersyukur, karena Youtube telah membantu dia dan masyarakat untuk lebih sadar dengan kesehatan mental, merepresentasikan Asia dalam bidang hiburan, dan pemberdayaan perempuan.

Dari potongan scene YouTube Rewind ini, mungkin menjadi pesan yang ingin disampaikan YouTube kepada para penonton dan pengiklannya, mengingat tahun ini beberapa video populer menjadi kontroversi yang berbuah kritikan tentang kebijakan monetisasi YouTube.

Namun, bukan berarti Youtube Rewind 2018 benar-benar meniadakan momen-momen besar yang viral di tahun 2018. Dari video berdurasi 8 menit 13 detik tersebut, bisa ditemukan sejumlah momen yang sangat fenomenal di tahun 2018 ini, seperti joget fornite dan baby shark. Tak ketinggalan, Kiki Challenge dengan lagu khas "My Feelings" juga memeriahkan YouTube Rewind 2018.

Selain itu sejumlah lagu yang hits di tahun ini pun turut memeriahkan suasana YouTube Rewind 2018, mulai dari I Like It yang dibawakan oleh Cardi b, Bad Bunny & J Balvin serta lagu berjudul Idol yang dibawakan oleh salah satu boyband Korea Selatan, BTS.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/showbiz/read/3806670/youtube-rewind-2018-jadi-video-kedua-dengan-dislike-terbanyak-ini-alasannya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "YouTube Rewind 2018 Jadi Video Kedua dengan Dislike Terbanyak, Ini Alasannya"

Post a Comment

Powered by Blogger.