Search

Ajari Anak, Igor Saykoji Bikin Lagu soal Plastik

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Igor Saykoji mengangkat ceritanya dengan sang anak untuk dituangkan dalam sebuah lagu. Lagu yang berjudul 'Plastik' ini juga menjadi cara Saykoji untuk mengekspresikan diri untuk menjaga lingkungan di Indonesia. 

"Lagu yang bercerita dari ayah ke anaknya. Kayak ngobrol sama anak di pagi hari sebelum ke sekolah, pulang sekolah. Berdialog dengan lirik, jadilah lagu Plastik. Gue membuat video klipnya dengan animasi, ini adalah cara gue untuk berekspresi," ujar Igor Saykoji dalam keterangannya kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Selain mengekspresikan lewat lagu, Igor Saykoji juga berharap dengan apa yang dilakukannya ini bisa membuat anaknya untuk juga lebih peduli dengan kelestarian lingkungan. Salah satu cara yang dijadikan contohnya adalah ketika memesan makanan lewat aplikasi.

"Dia tahu awarness tentang sampah plastik yang selalu dipesan dari makanan di aplikasi online. Makanya, selain memberikan pendidikan kepada anak, gue tertarik untuk mengangkat cerita menjadi lagu," kata Igor Saykoji.

2 dari 3 halaman

Penting

Igor Saykoji memang sangat memandang penting pendidikan mengenai kepedulian lingkungan kepada anaknya. Pasalnya, hal-hal kecil itu sangat membahayakan di kemudian hari karena menghasilkan sampah yang tak bisa terurai. Hal ini, katanya, harus disebarkan ke anak-anak dan generasi mendatang. 

"Yang bisa saya lakukan ya awareness soal sampah plastik dan bahayanya melalui karya," ujar Igor Saykoji.

3 dari 3 halaman

Keren

Terkait dengan generasi muda saat ini, Igor Saykoji juga berharap agar para generasi milenial untuk membantu dengan menjaga kelestarian lingkungan.

"Jangan hanya selfie di tempat keren, tapi bisa saat datang ke mini market dengan kesadaran sendiri, membawa kantong belanja non-plastik. Itu baru keren, yang enggak peduli, cuekin aja," pungkas Igor Saykoji.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/showbiz/read/3999553/ajari-anak-igor-saykoji-bikin-lagu-soal-plastik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ajari Anak, Igor Saykoji Bikin Lagu soal Plastik"

Post a Comment

Powered by Blogger.