Search

Kisah Pahit Aurel Hermansyah, Utang Rp3 Juta di Warung & Cuma Makan Mi Instan - Haibunda

Kisah Pahit Aurel Hermansyah, Utang Rp3 Juta di Warung & Cuma Makan Mi Instan - Haibunda

Jakarta - Kedua anak Anang Hermansyah, Aurel dan Azriel Hermansyah mengaku pernah hidup susah, Bun. Ini terjadi setelah Anang bercerai dengan Krisdayanti tahun 2009.

Setelah perceraian tersebut, Aurel dan Azriel tinggal dengan Anang di sebuah ruko. Di sana, banyak hal yang terjadi dan enggak bisa mereka lupakan.


Saat bulan Ramadhan, Aurel dan Azriel pernah hanya makan mi instan. Mereka juga sering berutang di warung sebelah ruko hingga mencapai Rp3 juta.


"Terus waktu bulan puasa itu kita makannya cuma mi instan. Buka puasa sama sahur makannya itu. Kalau enggak kita beli nugget," ujar Aurel dalam YouTube channel The Hermansyah A6, yang dikutip HaiBunda, Senin (9/3/2020)

"Jadi kita itu kadang ngutang di warung (sebelah ruko) sampai Rp2juta, 3jutaan. Itu benar-benar warung pinggir jalan," sambungnya.

Aurel dan Azriel juga mengenang saat sering ditinggal sang ayah bekerja. Keduanya hanya diasuh oleh manajer dan asisten rumah tangga.

Azriel bahkan ingat sering menangis saat ditinggal Anang pergi kerja. Meski sang ayah tak lama perginya, Bun.

"Setiap Pipi kerja tuh aku nangis kayak kangen, padahal itu cuma dua hari (ditinggal kerja)," ujar Azriel.

Aurel dan Azriel HermansyahAurel dan Azriel Hermansyah/ Foto: Instagram @azriel_hermansyah

Bagi kakak beradik ini masa-masa itu tak bisa dilupakan. Mereka justru menjadikannya sebagai pembelajaran untuk selalu bersyukur.

Bila diingat lagi, Aurel dan Azriel bisa bangkit dan hidup seperti sekarang berkat usaha Anang. Keduanya mengaku tak pernah sedih meski hanya tinggal bersama sang ayah di ruko.

"Walaupun dulu kita lagi jatuh, dia (ayah) berusaha gimana caranya untuk bangun lagi," ungkap Aurel.

Peran seorang ayah memang penting dalam kehidupan anaknya. Dalam sebuah laporan berjudul Fathers and Their Impact on Children's Well-Being, anak akan merasa aman jika ayahnya ada di hidup mereka.


"Pengaruh keterlibatan ayah meluas ke masa remaja dan dewasa muda," kata psikolog Ditta M. Oliker Ph.D., dilansir Psychology Today.

Sejumlah penelitian menemukan bahwa gaya ayah yang aktif dalam mengasuh dikaitkan dengan keterampilan verbal yang lebih baik. Selain itu mempengaruhi fungsi intelektual dan prestasi akademik di kalangan anak remaja.

Bunda, simak juga cara Lenna Tan mendidik anaknya, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)

Let's block ads! (Why?)



2020-03-09 13:01:06Z
https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMihAFodHRwczovL3d3dy5oYWlidW5kYS5jb20vdHJlbmRpbmcvMjAyMDAzMDkxODA5MjQtOTMtODQ3NTMva2lzYWgtcGFoaXQtYXVyZWwtaGVybWFuc3lhaC11dGFuZy1ycDMtanV0YS1kaS13YXJ1bmctY3VtYS1tYWthbi1taS1pbnN0YW7SAQA?oc=5
52782075138701

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kisah Pahit Aurel Hermansyah, Utang Rp3 Juta di Warung & Cuma Makan Mi Instan - Haibunda"

Post a Comment

Powered by Blogger.